Tuesday 11 August 2015

Ridwan Kamil Profil Kreatif dan Inovatif

banguninspirasi.com
Nama : Ridwan Kamil
Tanggal Lahir :  Oktober 1971

Ridwan Kamil adalah seorang alumni ITB jurusan Arsitektur, begitu lulus dari ITB ia merantau ke amerika untuk bekerja meskipun hanya beberapa bulan saja, lalu ia melanjutkan studinya ke jenjang S2 di California.
Pada Tahun 2002, Ridwan Kamil pulang kembali ke Indonesia.
setelah pulang ke Indonesia dan tak semerta merta hanya bekerja saja, ia mendirikan erusahaan yang disebut Urbane. Tim Urbane adalah orang orang yang kreatif untuk menyelesakan permasalahan lingkungan perkotaan. Visi dan misinya adalah membantu orang-orang dalam sebuah komunitas perkotaan untuk memberikan donasi dan keahlian-keahlian dalam meningkatkan daerah sekitarnya.
 Dengan prestasinya di bidang arsitektur, Ridwan Kamil ditunjuk sebagai penasehat arsitektur kota Jakarta, Penasehat pembangunan kota Surabaua, selain itu ia juga ditunjuk sebagai penasehat ekonomi kreatif Taiwan dan diangkat sebagai ketua pelaksana pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat.
Ridwan Kamil tidak hanya aktif di luar saja, namun juga di tanah kelahirannya. Iapun menjadi ketua Bandung Creative City Forum, yaitu forum lintas organisasi kreatif dengan tujuan memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya dan komunitas kreatif di kota bandung khususnya.
Pada tahun 2013 Ridwan Kamil akhirnya menjabat sebagai walikota Bandung periode 2013-2018, ia juga menggagas Indonesia Berkebun dan Indonesia Bersepeda dll.

nah, udah baca profilnya, beliau terbukti tidak cuma kreatif tapi juga aktif. Kalian kapan? :3
kalau ada masukan dan sebagainya, silahkan komentar di bawah ini, makasih :3

No comments:

Post a Comment